Wednesday, October 05, 2005

Fren, kenapa kamu sedih?

Apakah kamu pernah merasa, Tuhan tidak adil terhadap kamu? Kamu merasa sudah taat kepada-Nya, dan tetap saja usahamu serasa tidak ada apa2nya, dan keadaanmu tidak pernah membaik?

Well, itu normal. Tabiat manusia adalah berkeluh kesah, dan seperti itu pula yang telah Allah katakan di Qur'an. Hidup hanya sekali, karena setelah kita meninggal (tak tahu kapan) maka tidak akan ada lagi kesempatan kedua. Keadaan ekonomi, penderitaan fisik, memang benar-benar terjadi pada diri kita dan kita terluka karena itu, tapi integritas kita tidak perlu ikut terluka juga. Jadi, jangan mengeluh. Maksud saya, inilah hidup dan plis.. jalanilah dengan sikap yang terbaik yang kita bisa lakukan. Di kala sempit, mari bersabar dan itu adalah kebaikan. Lalu kita berusaha dengan usaha yang keras dan cerdas untuk memperbaikinya, dan kemudian menyerahkannya ke Yang Maha Kuasa. Itulah yang kita hanya perlu lakukan. Hasilnya? :) Fren, Dia Maha Adil, dan kita percaya Dia akan kasih kita yang terbaik. Pasti! ;)

Perjalanan ini, somehow, pasti akan berujung dan ketika kita mencapainya, semoga hanya senyuman dan kegembiraan saja yang mengiringi kita pada hari dimana tidak ada perlindungan selain perlindungan-Nya. ;)

nb: it is a re-post from my other blog @ awaludinz.blogs.friendster.com

No comments: